Manfaat Outbound Training Meningkatkan Kreativitas dan Motivasi Karyawan - Travelklok Outbound Murah - Tour Wisata | Makassar | Malino | Toraja | Pantai Bira

Manfaat Outbound Training Meningkatkan Kreativitas dan Motivasi Karyawan

Beberapa dari kita akan mengalami rutinitas keseharian yang menjenuhkan. Bangun pagi, menyiapkan persiapan untuk di bawa ketempat kerja sepe...


Beberapa dari kita akan mengalami rutinitas keseharian yang menjenuhkan. Bangun pagi, menyiapkan persiapan untuk di bawa ketempat kerja seperti materi, proposal,dan segala keperluan di tempat kerja . Berangkat kerja terkendala dengan macetnya jalan karena hampir 80% rutinitas manusia di kerjakan di pagi hari sehingga membuat padatnya suatu trafik lalu lintas di pagi hari.

Sampai di tempat kerja melaksanakan pekerjaan sesuai job disk masing-masing, belum lagi tambahan kerja dari seorang atasan atau bos membuat beban kerja bertambah yang mengakibatkan beban mental stress kita bertambah. Tidak hanya stress tapi tekanan kerja dan kejenuhan rutinitas kita makin bertambah di tempat kerja. Saat tubuh beraktifitas sampai jam kerja yang ditentukan selesai, kelelahan melanda seluruh tubuh. baik secara fisik, mental, dan fikiran. Waktu pulang menuju rumah, perjalan terasa lama di karenakan kemacetan pada jam pulang kantor.

Harapan mulai bersinar sampai dirumah, tetapi apakah dirumah tidak ada masalah?. Aktivitas ini berkelanjutan terus-menerus keesokan harinya sungguh menjenuhkan.

Saatnya kita mengubah rutinitas ini menjadi menyenangkan. Ubah semua rutinitas yang teratur menjadi pola yang berkembang. Bagaimana caranya? Apakah bisa? Jawabnya bisa. Semua jawaban terdapat dalam outbound otak kanan. Outbound otak kanan akan meningkatkan kreativitas dan motivasi diri.

Otak kanan kita selalu berbanding terbalik dengan otak kiri kita. Otak kiri kita selalu mengajarakan sesuai dengan rule atau peraturan seperti terencana, logika, fakta, kuantitatif, terperinci analisis mengurai dan lain-lain. Berbeda dengan otak kanan kita yang mengajarkan inspirasi, kreatif, tidak runtut, kualitatif, tidak terperinci, analisis kesimpulan dan lain-lain.

Lalu apa hubunganya outbound otak kanan dapat meningkat kreativitas dan motivasi diri karyawan. Seorang karyawan merupakan pekerja yang melakukan pekerjaan sesuai dengan otak kiri. Mereka bekerja sesuai peraturan yang sudah ada dan di peraturan yang tetapkan oleh perusahan. Mereka melakukan aktivitas keseharian hampir sama di tempat kerja.

Berangkat, datang bekerja, pulang dan beristrirahat. Semua teratur dan beulang-ulang tanpa daya kretivitas diri berkembang karena kenyamanan berkerja yang sudah terbiasa. Outbound otak kanan akan mengajarkan berbanding terbalik dengan rutitas karyawan yang menjenuhkan.

Banyak tips dan trik yang diajarkan di dalam outbound otak kanan bagaimana mengembangkan kretivitas dan motivasi diri yang di kemas dalam permainan- permainan outbound atau game-game outbound yang menyenakan. Apabila kita bisa menerapakan outbound otak kanan dalam kehidupan kesaharian maka kejenuhan aktivitas tidak akan melanda diri seorang karyawan.

Permaianan Outbound otak kanan yang bisa diterapkan di kehidupan karyawan. Misalnya kita berangkat pagi tepat jam rutinitas, di coba berangkat lebih awal dari jam kerja, karena berangkat dengan mencari jalur baru menuju tempat kerja. Diharapkan kita melalukan perubahan pemandangan perjalanan sebagai relaksasi hati dan mata. Saat di tempat kerja kita melakukan gerakan senam otak yang diajarkan dalam materi outbound. Senam otak ini dirancang begitu mudah tanpa harus melakukan gerakan fisik yang berlebih dan senam otak in berguna untuk relaksasi otak yang tegang. Maka dengan adanya perubahan kecil yang dilakukan secara terus-menurus akan mengembangkan kreativitas atau ide baru. Kreativitas dan ide-ide yang baru otomatis perusahaan akan diuntungkan. Timbal baliknya perusahaan akan memberikan intensif atau penghargaan lebih pada karyawan tersebut. Karyawan makin termotivasi dalam melakukan aktivitas pekerjaannya.

 


Manfaat Outbond, Gathering Perusahaan Tahunan untuk Karyawan

Perusahaan biasanya menyelenggarakan outbound di akhir atau awal tahun bersamaan dengan acara tahunan perusahaan. Tak hanya di ruang kerja, para karyawan juga dapat mendapatkan ilmu seputar pekerjaan mereka serta menyelesaikan pekerjaan mereka pada saat outbound. Sebaiknya Anda adakan kegiatan outbound secara rutin, misalnya setahun sekali. Sebab banyak sekali memberikan manfaat bagi para karyawan. Biasanya outbound menyediakan beragam permainan yang bisa melatih kekompakan dan meningkatkan produktivitas para karyawan. Inilah manfaat outbound bagi karyawan perusahaan Anda.


1. Ajang Refreshing Karyawan


Kegiatan outbound ini sudah pasti diadakan sebuah perusahaan untuk menyenangkan para karyawannya. Melalui outbound mereka bisa refreshing untuk mengusir kejenuhan dalam bekerja sehari-hari. Tak hanya sekedar refreshingoutbound juga memberikan edukasi dan pelatihan bagi para karyawan agar bisa bekerja lebih produktif.


2. Meningkatkan Kemampuan Aktualisasi

Kegiatan outbound ini mampu meningkatkan kemampuan aktualisasi diri pada masing-masing karyawan. Jika aktualisasi diri dari para karyawan sudah meningkat, tentunya akan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan perusahaan.


3. Melatih Kerjasama Tim

Dalam menyelesaikan permainan outbound, tentunya dibutuhkan kerjasama tim yang kuat. Kerjasama tim dalam outbound ini juga sangat berpengaruh ketika diterapkan dalam urusan pekerjaan. Dengan kerjasama yang kuat sesama tim, tentunya pekerjaan di ruang kerja akan cepat selesai.


 4. Memupuk Rasa Kebersamaan

Selain melatih kerjasama tim, outbound juga dapat menimbulkan rasa kebersamaan. Rasa kebersamaan ini sangat penting diterapkan dalam bekerja untuk menghilangkan sifat individualis dalam diri karyawan.

5. Meningkatkan Inisiatif Karyawan

Dalam beberapa permainan outbound, karyawan harus punya inisiatif dalam menyelesaikan permainan tersebut. Dengan begitu, inisiatif para karyawan akan meningkat melalui ide yang disampaikan para karyawan dalam tim mereka. Ini juga akan terbawa oleh para karyawan setelah outbound dalam melakukan rutinitas pekerjaan.

6. Membentuk Jiwa Kepemimpinan Karyawan

Beberapa jenis permainan dalam outbound training terbukti dapat mengasah jiwa kepemimpinan karyawan. Jiwa kepemimpinan sangat diperlukan karyawan agar bisa merasa memiliki perusahaan layaknya seorang pemimpin. Ini juga dibutuhkan agar seorang karyawan bisa mendapatkan jenjang karir yang lebih tinggi untuk menjadi seorang pemimpin di perusahaan. Misalnya supervisor, kepala bagian, manager hingga direktur.


 7. Tepat dalam mengambil keputusan

Outbound juga bisa melatih kemampuan analisa dan pola pikir pola pikir karyawan melalui otak kiri dan kanan. Jika keduanya digunakan dengan tepat, akan menjadi senjata yang sangat ampuh dalam pengambilan keputusan saat outbound. Begitupun saat melakukan pekerjaan harian, tentunya para karyawan dapat mengambil keputusan dengan sangat cepat dan tepat.

Setelah melakukan outbound, biasanya karyawan lebih semangat dalam menyelesaikan pekerjaan di ruang kerja. Ruang kerja yang memberikan kenyamanan dan keamanan sangat penting untuk diperhitungkan.

Eo Kallebos adalah sebuah Perusahaan yang begerak dalam bidang Jasa Event Organizer Outbound Training, Gathering dan City Tour di Makassar - Bali - Bandung Untuk Info Lebih Lanjut di :  Chat WhatsApp   Call Handphone 

_______________________________________________________

outbound makassaroutbound malino,paket outbound makassar, jasa outbound makassar, tempat family gathering di makassar,eo outbound makassar,lokasi outbound makassar,wisata outbound makassar,info outbound makassar,wisata makassar 2021wisata makassar terbaru wisata makassar maros wisata makassar dekat bandara, wisata makassar gowahotel makassar murah,hotel makassar dekat bandara,hotel makassar bintang 5,hotel makassar golden,hotel makassar dekat pantai, hotel makassar beach inn,hotel makassar claro,hotel makassar bintang 4,outbound anak di makassar,outbound di makassar,tempat outbound di makassar,lokasi outbound di makassar,eo outbound di makassar,outbound received on destination makassar,

Disqus
Blogger

Client

  • EO Outbound Tour
  • Berpengalaman di Bidang Outbound dan Wisata sejak tahun 2007
  • Memberikan pelayanan yang maksimal dan profesional
  • Mewujudkan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan
  • avatar
    Admin Selamat datang di Kallebos Outbound Tour, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan melalui WhatsApp kami
    Outbound Tour Hai, yang di sana! Boleh Saya Bantu?
    :
    WA