12 Rekomendasi Tempat Outbound di Makassar Sulawesi Selatan - Travelklok Outbound Murah - Tour Wisata | Makassar | Malino | Toraja | Pantai Bira

12 Rekomendasi Tempat Outbound di Makassar Sulawesi Selatan

  12 Rekomendasi Tempat Outbound di Makassar dan sekitarnya Salah satu kegiatan yang banyak diminati adalah outbound, tidak hanya sebagai ca...

 


12 Rekomendasi Tempat Outbound di Makassar dan sekitarnya

Salah satu kegiatan yang banyak diminati adalah outbound, tidak hanya sebagai cara berwisata tetapi juga menumbuhkan karakter pada seseorang. Dalam outbond kita dilatih kerjasama, saling percaya, komunikatif dan karakter positif lainnya. Bagi Anda yang ingin melakukan liburan disertai kegiatan outbound, berikut 12 rekomendasi tempat outbound terbaik di Makassar dan sekitarnya.

1. Malino Highlands, Sulawesi Selatan ~ ada cafe dikebun teh, mini Zoo & Taman bunga




Sejuknya Suasana Hijau Perkebunan Teh “Malino Highlands” Di Malino terdapat sebuah tempat bernama Malino Highlands yang kini menjadi primadona wisata alam pegunungan dengan luas mencapai 200 hektar.

Ketika Anda tiba di Malino Highlands, Anda akan menemukan berbagai macam atraksi wisata yang bisa Anda nikmati. Misalnya saja, Malino Highlands sudah dilengkapi dengan resor, taman bermain untuk anak-anak, kebun binatang mini, taman bermain, dan warung yang menjual makanan khas Malino. 

Daya tarik utamanya adalah Malino Highlands merupakan sebuah gunung dengan ketinggian sekitar 1.200 mdpl, sehingga bisa dibayangkan bahwa kesejukan dan kesegaran udara di Malino Highlands sangat terasa. 

Selain itu, Malino Highlands juga sangat cocok untuk dijadikan tempat bermalam, karena terdapat banyak penginapan yang telah disediakan. 

Dan bukan hanya itu saja, Malino Highlands juga memiliki beragam fasilitas wisata yang menunjang liburan Anda, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan tempat yang satu ini.

Untuk menikmati panorama serba hijau di Malino Highlands, para pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 50.000,- per orangnya. Sementara untuk yang akan menginap, Malino Highlands memiliki harga termurah sekitar 1,75 juta rupiah per malam dan harga termahal sekitar 10 juta rupiah permalam. Harga ini sepadan dengan fasilitas dan pelayanan ekslusif serta ramah di Malino Highlands. Seluruh fasilitas yang bisa digunakan disini bergaya arsitektur Jepang. Para pelayan pun semuanya berkostum ala Negeri Sakura.

Pengunjung bukan hanya menikmati pemandangan alam, Malino Highlands menawarkan banyak pengalaman berwisata yang menarik untuk dapat dinikmati seperti paralayang, menunggang kuda, bungee jumpingtrampolinescross country running, bersepeda, dan ada juga festival layang-layang. Tidak jauh dari lokasi Malino Highlands, pengunjung dapat menikmati dua air terjun. Untuk sampai ke air terjun tersebut pengunjung hanya perlu berjalan kaki sekitar 600-800 meter. Sepanjang perjalanan menuju air terjun, pengunjung kembali disuguhi pemandangan alam yang hijau nan elok menawan. Disinipun terdapat sebuah mini zoo yang bisa dijadikan tempat edukasi untuk anak-anak.

Jangan khawatir untuk urusan perut, disini terdapat Green Pekoe Café, sebuah kafe dengan arsitektur yang unik. Di kafe tersebut bisa dinikmati berbagai macam minuman teh asli dari pegunungan Malino serta berbagai makanan lain baik makanan ringan maupun makanan berat. Berhati-hatilah saat sore mulai datang, karena kabut akan turun. Persiapkan pakaian yang hangat, atau sebaiknya menginap disini agar esok paginya bisa menikmati matahari terbit yang hangat bersatu padu dengan hijaunya lukisan alam yang indah di Malino Highlands ini.

Informasi dan Reservasi Malino Highlands

 Chat WhatsApp   Call Handphone 

 

2. Rumah Hijau Denasa




Rumah Hijau Denasa terletak di Jalan Borongtala, No.58 A, Tamallayang, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 15.30.
Mengutip dari rumahhijaudenasa.org, Rumah Hijau Denasa didirikan dengan tujuan menyelamatkan lahan dan menanam kembali tanaman langka dan endemik khusunya yang berasal dari Sulawesi.
Kalian dapat melakukan aktivitas outbound di Rumah Hijau Denasa ini dengan seru dan menyenangkan,tempatnya yang hijau dan memiliki udara yang sejuk selain untuk aktivitas outbound, di tempat ini juga bisa digunakan untuk tempat belajar.
Di Rumah Hijau Denasa terdapat 8 fasilitas yaitu kebun, kolam, leko café, lumbung benih, madding, mursery, pelataran, perpustakaan, dan ruang pertemuan.

3. Gowa Discovery Park


Gowa Discovery Park

Gowa Discovery Park terletak di Jalan Tumanurung Benteng, Barombong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Buka setiap hari mulai pukul 08.30 sampai dengan pukul 17.00.
Gowa Discovery Park merupakan tempat wisata yang tidak boleh terlewatkan saat kalian berkunjung ke Makassar. Memiliki wahana yang komplit, tempat wisata ini cocok banget untuk menjadi alternative wisata keluarga di Makassar.
Tarif masuk di Gowa Discovery Park berbeda-beda, jika kalian ingin menikmati semua wahana, belilah tiket yang seharga Rp 100.000 per orang. Tiket wahana waterboom Rp 65.000 gratis akses menikmati taman satwa, tiket wahana outbound Rp 40.000 per orang.
Bagi anak yang membawa anak di atas umur satu tahun, akan dikenakan tiket sama seperti tiket pengunjung dewasa.

4. Pantai Indah Bosowa

Berlokasi di: Tanjung Bunga Lake Park Alamat: R9PQ+46G, Tanjung Merdeka, Tamalate, Makassar City, South Sulawesi 90224

5. Pulau Kodingareng Keke



Address: V7VQ+MG, P. Kondingareng, Ujung Tanah, Makassar City, South Sulawesi

SERVICES

  •  Biaya Terjangkau
  •  Paket Outbound dan Wisata
  •  Tanpa Biaya tersembunyi
  •  Pelayanan Profesional
  •  Berpengalaman 13

  • 6. Lembah Hijau Camp & Resort

    Lembah Hijau Camp

    Address: QV66+3QF Lembah Hijau Camp & Resort, Malino, Kec. Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan 92174

    Lembah Hijau Maliono ini menyuguhkan panorama alam yang sangat menawan. Kondisinya bersih dan nyaman, ditambah lagi dengan suhu udara yang sangat sejuk. Banyak juga pepohonan hijau yang rimbun, serta sungai mengalir di area sekitar yang pastinya akan menenangkan suasana berlibur. Berpetualang sembari menikmati indahnya alam, sensasinya tentu sangat luar biasa. Perlu diketahui bahwa Lembah Maliono ini berada di kawasan dataran tinggi.

    Selain menikmati indahnya alam terbuka yang sangat alami dan indah, kamu juga dapat berfoto selfie dengan spot kekinian. Banyak spot foto instagramable yang tersebar, diantaranya seperti ayunan, gardu pandang perahu di area sungai, Sky Bike, Hammock, Jembatan, dan lain sebagainya. Sepeda gantung tersebut juga merupakan salah satu permainan ekstrim yang tersedia di sana. Permainan ini merupakan yang terfavorit bagi para pengunjung. Kamu juga tidak perlu khawatir akan fasilitas umum, karena sudah tersedia cukup mumpuni, mulai dari Toilet, Musholla, Dapur Umum, dan lain-lain.

    7. PENGINAPAN VILLA BIRU - HENDARTO CAMP ( TELETUBBIES ) DI DAERAH MALINO YANG COCOK UNTUK KEGIATAN OUTBOUND DAN FAMILY GATHERING

    HENDARTO CAMP

    HENDARTO CAMP

    HENDARTO CAMP

    Penginapan yang bisa anda pilih adalah villa, sebab menginap di villa memberi pengalaman lebih baik dengan beragam fasilitas yang lengkap. Ditambah lagi, umumnya villa berada di kawasan wisata dengan panorama alam yang memukau.

    Penginapan Hendarto Camp  - merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi di Sulawesi Selatan. Lokasi wisata ini sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga. Ada beberapa pilihan villa di daerah Malino yang dapat dijadikan pertimbangan saat merencanakan liburan bersama keluarga. Sebelum memilih villa untuk liburan di Malino sebaiknya pertimbangkan lokasi yang dekat dengan tempat wisata andalan di wilayah ini. Dengan cara akan bisa lebih hemat waktu dan biaya.

    Alamat : Jl. S Dg. Jarung No. 244 A Malino 
    dan Alamat : Perumahan Graha H. Bate Blok C/21 Sungguminasa 
    8. Eko Tourist Resort Gowa Butta
    Eko Tourist Resort Gowa Butta

    Eko Tourist Resort Gowa Butta

    Eko Tourist Resort Gowa Butta

    Tidak hanya menawarkan kesejukan, Ekowisata Butta Gowa Resort yang hits di Gowa juga menawarkan berbagai sarana edukasi dan wahana menarik. Pilihan tempat belajar sambil bermain dengan biaya terjangkau.
    Eko Tourist Resort Gowa Butta

    Ekowisata Butta Gowa Resort, Destinasi Wisata Favorit Dekat Kota Makassar by Zulkifly Ekowisata Butta Gowa Resort Tidak hanya menawarkan kesejukan, Ekowisata Butta Gowa Resort yang hits di Gowa juga menawarkan berbagai sarana edukasi dan wahana menarik. Pilihan tempat belajar sambil bermain dengan biaya terjangkau. Harga Tiket: Rp 5.000, Jam Operasional: 07.00-19.00 WITA, Alamat: Jl. Malino, Bontoparang, Kec. Parangloe, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan; Map: Cek Lokasi Ekowisata Butta Gowa Resort merupakan salah satu tempat wisata yang berada tidak jauh dari Kota Makassar. 
    Tempat wisata ini merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata untuk menghabiskan waktu liburan. Apalagi, liburan keluarga di tempat wisata edukasi ini tidak hanya dapat menghilangkan penat namun juga sebagai sarana untuk belajar. Pengelola memang telah merancang ekowisata ini tidak hanya sebagai tempat liburan, namun juga sebagai tempat untuk belajar. Berbagai sarana dan fasilitas telah disiapkan untuk pengunjung belajar sambil bermain. Pemilik dari ekowisata ini mengharapkan jika pengunjung tidak hanya dapat menghabiskan waktu untuk rekreasi saja, namun juga mendapatkan nilai edukasi.
    Ekowisata ini sangat ramai saat akhir pekan, karena tempat ini juga menjadi pilihan untuk menikmati akhir pekan dengan rekan sejawat untuk menambah kebersamaan. Ekowisata ini juga cocok untuk mengadakan berbagai acara atau kegiatan lainnya. Bahkan tidak jarang juga sebagai tempat untuk melakukan pertemuan atau rapat.
    Ekowisata Butta Gowa Resort buka setiap hari. Jam operasional mulai dari 07.00 sampai 19.00. Sedangkan untuk harga tiket masuk hanya ditarik sebesar Rp 5.000 saja per orang untuk dewasa maupun anak-anak.

    Fasilitas yang Tersedia di Ekowisata Butta Gowa Resort

    Resort

    Banyak fasilitas yang telah disediakan oleh pengelola untuk pengunjung, seperti musala untuk beribadah, toilet umum, bale-bale, dan sebagainya. Ada juga gazebo yang cukup lebar untuk lebar untuk berkumpul bersama hanya dengan menyewa sebesar Rp 20.000. Jika ingin mengadakan acara, juga telah disediakan cafetaria dengan harga sewa Rp 750.000 per hari untuk menampung 50 orang. Selain disediakan juga villa atau cottage yang dapat menjadi rekomandai untuk Anda yang ingin bermalam. Harga sewa penginapan per malam sebesar Rp 250.000 untuk weekday dan Rp 350.000 untuk weekend.

    Penginapan ini cukup bersih dan memiliki fasilitas berupa ranjang yang cukup nyaman, kamar mandi, televisi, dan juga AC. Biaya sewa ini juga termasuk tiket kolam renang untuk 2 orang. Menikmati liburan yang menyenangkan tidak harus pergi ke tempat-tempat yang banyak mengeluarkan biaya. Dengan berlibur di Ekowisata Butta Gowa Resort, Anda dapat berlibur dengan biaya yang tidak menguras kantong. Banyak fasilitas dan sarana yang bisa dilakukan, terutama untuk anak-anak yang ingin belajar sambil bermain.

    Taman Wisata Tanah Karaeng

    Taman Wisata Tanakareng, hadir dengan konsep resort bernuansa gabungan kultur, dimana suasana desa Bili-Bili dipadukan dengan nuansa modern.

    Taman Wisata Tanah Karaeng

    Dirancang untuk Visual Storytelling 

    Taman Wisata tanakaraeng merupakan destinasi wisata yang paling strategis. terletak di jantung wisata Gowa, Sulawesi Selatan. Dengan konsep bernuansa kultur, kami menciptakan resort dan layanan yang solid untuk melayani dari hati kami dan kepuasan tamu kami adalah prioritas kami.

    Taman Wisata Tanah Karaeng







    Taman Wisata Tanakaraeng selalu berusaha memberikan fasilitas yang lengkap dengan harga yang terjangkau bagi pengunjung.

    Taman Wisata tanakaraeng merupakan destinasi wisata yang paling strategis. terletak di jantung wisata Gowa, Sulawesi Selatan.


    Dikelilingi pemandangan sejuk nuansa hijau pegunungan, cocok untuk berbagai acara baik outdoor maupun indoor, sehingga anda memiliki kebebasan untuk bersantai menghirup udara segar sepanjang hari dan menikmati liburan selama anda menginap
    .

    Terletak di desa Tanakaraeng, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Lokasi resort ini berada di perbukitan yang menawarkan pesona hamparan  dengan view bendungan Bili-Bili dan suasana lingkungan hijau yang sejuk dan tenang. Lebih dari itu, Taman Wisata Tanakaraeng memaksimalkan kunjungan anda dengan mansion yang nyaman bernuansa pedesaan, didesain secarak khusus untuk membuat anda merasa benar-benar seperti berada di pedesaan.

    Taman Wisata Tanah Karaeng

    9. PANTAI AKKARENA Makassar Tiket & Aktivitas

    Pantai Akkarena merupakan destinasi wisata bahari yang berada di pesisir wilayah Tanjung Bunga, Makassar.  Nama Akkarena berasal dari bahasa Makassar yang berarti bermain, karena lokasinya menjadi destinasi berlibur.

    Pantai Akkarena buka untuk umum sejak tahun 1998 dengan luas 10 hektare. Tak hanya menawarkan keindahan pantai, wisatawan dapat menikmati berbagai watersport hingga cafe-cafe unik.

    Pengunjung yang datang ke area pantai perlu membayar tiket masuk. Namun jangan khawatir, harga tiket masuknya masih terjangkau.

    Harga Tiket Masuk
    Tiket Masuk Senin – JumatRp10.000
    Tiket Masuk Sabtu, Minggu, LiburRp15.000
    Anak-anak di bawah 5 tahunGratis

    Jam Buka

    Waktu operasionalJam Buka
    WeekdayPk. 06.00 – 20.00
    WeekendPk. 06.00 – 21.00

    Berbagai Aktivitas Di Pantai Akkarena

    Pantai Akkarena setiap harinya ramai dengan ratusan wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantainya. Pada hari-hari libur, jumlahnya mencapai ribuan orang dari berbagai daerah di Indonesia maupun mancanegara.

    Mengenal EO atau Event Organizer beserta Perannya
    Merancang Tema Gathering Agar Lebih Seru dan Sukses - Outbound Makassar
    MICE adalah singkatan dari Meeting
    Outing di Program Amazing Race - Makassar
    Paket dan Harga One Day Activity
    Paket dan Harga Three Day Two Night
    Paket dan Harga Two Day One Night



    Wahana Banana Boat Di Pantai Akkarena

    Pantai Akkarena

    Pantai Akarena dilengkapi olahraga air terutama bagi wisatawan yang menyukai wahana pemacu adrenalin. Wisatawan dapat mencoba permainan air seperti jetskibanana boat, maupun speed boat. Beberapa fasilitas lainnya seperti outboundwaterfox, boat kecil, serta kano pun tersedia.

    Jika tidak ingin bermain basah-basahan, wisatawan dapat mencoba wahana danau cinta sebagai alternatif. Tersedia dua pasang Zip Bike yang meluncur pada tali yang membentang di atas danau. Wahana ini siap menguji adrenalin pengunjung sekaligus memberikan pengalaman berbeda.

    Wisata Malam

    Pada malam hari, Pantai Akarena memberikan suasana berbeda dengan gemerlap kerlip dekorasi lampu. Jumlah wisatawan pun terus bertambah saat waktu malam tiba. Kawasan wisata ini diramaikan dengan lampu hias dan lampu sorot tengah malam.

    Wisatawan menyukai suasana malam hari untuk menikmati pemandangan laut bersama rekan maupun keluarga. Cuaca pun teduh dengan hembusan angin yang menambah kesejukan. Wisatawan biasanya akan berkumpul menikmati wisata malam sambil bersantai di area pepasir.

    Mencoba Kuliner Khas

    Taman di area Pantai Akkarena juga menyediakan berbagai macam aneka kudapan. Wisatawan dapat memilih aneka menu internasional maupun tradisional Makassar. Seperti Coto Makassar, Sop Sodara maupun Sup Konro.

    Terdapat juga food court di sekitar pantai yang menjual berbagai kuliner buruan wisatawan. Antara lain pisang epe, pisang goreng kipas, es pisang hijau, serta es kelapa muda.

    Aneka café unik menyiapkan tempat nyaman untuk menikmati sajian kuliner sambil menikmati suasana pantai. Beberapa mengusung konsep rainbow everywhere dari mulai kursi, bean bag, bantal hingga payung.

    Berkeliling Pantai Dengan Perahu

    Selain menikmati keindahan pantai dari wilayah pesisir, wisatawan juga dapat menyusuri wilayah perairan Pantai Akarena. Wisatawan dapat menyewa perahu untuk berkeliling wilayah sekitar pantai. Perahu tersebut akan berlabuh di dermaga untuk kemudian kembali setelah mengantarkan wisatawan menikmati perairan.

    Memancing

    Selain disewa untuk berkeliling menikmatit perairan sekitar pantai, banyak kapal disewa untuk memancing. Wisatawan dapat menggunakan kapal-kapal atau perahu tersebut untuk membawa ke spot pancing. Di sana, perahu akan menjadi tempat wisatawan untuk memancing ikan di sekitar Pantai Akkarena.

    Berkemah Di Pantai Akkarena

    Pantai Akarena memiliki pesona di setiap bagian waktunya. Dengan berkemah, wisatawan akan memiliki lebih banyak waktu untuk menikmati keindahannya. Di sore hari, wisatawan dapat menyaksikan momen sunset-nya yang romantis.

    Dilanjutkan menikmati suasana malam di pantai yang nyaman untuk bersantai. Wisatawan bisa menikmati barbeque dan ragam hiburan kekinian. Di pagi hari, wisatawan akan siap untuk berburu momen sunrise yang memukau.

    Sensasi liburan camping di tepi pantai ini juga ditawarkan dalam paket wisata oleh pengelola. Biasanya Camping Beach Party ini ditawarkan pada musim liburan panjang seperti momen akhir tahun. Wisatawan dapat menikmati pesta kembang api, api unggun, kuliner festival, hingga Dj performance.

    Kemeriahan Gelaran Acara

    Berbagai acara kerap digelar menjadikan kawasan Pantai Akkarena sebagai tuan rumah. Mulai dari festival musik hingga acara yang digelar komunitas maupun kelompok tertentu. Momen malam pergantian tahun juga menjadi kemeriahan rutin tahunan yang dihelat di sini.

    Pihak pengelola menggelar even bertajuk Camping Beach Party yang dipusatkan di Pantai Akkarena. Wisatawan bisa menikmati pesta kembang api, api unggun, kuliner festival, maupun photo competitionCamping ground, pertunjukan musik, bakar ikan dan jagung, serta Dj performance pun menjadi bagiannya.

    Gelaran lainnya yaitu festival laying-layang yang mengangkat permainan tradisional yang digemari anak-anak maupun dewasa. Kegiatan tahunan ini sudah masuk di kalender event Dinas Pariwisata kota Makassar. Festival ini menampilkan bermacam-macam jenis layang-layang, seperti layang-layang 2D, 3D, serta train/naga.

    Fasilitas

    Pantai Akarena memiliki area parkir cukup luas yang langsung dekat bibir pantai. Pengawalan ketat pihak pengamanan Akkarena dan polisi pariwisata terus bersiaga di kawasan tersebut.

    Terdapat dua pintu yakni pintu masuk dan keluar dengan pos penjagaan. Tiket dari pintu masuk tetap harus disimpan untuk diberikan kepada petugas pintu keluar.

    Tata kelola kawasan wisata cukup apik dengan berbagai fasilitas pendukung kenyamanan dan keamanan. Ruang meeting berkualitas tinggi dengan pilihan ukuran small and large menjadi daya tarik utamanya.

    Lokasi Wisata Pantai Akarena

    Objek Wisata Pantai ini terletak di Jalan Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Akses menuju Pantai Akkarena cukup mudah karena berada di kawasan Tanjung Bunga. Lokasinya berada tepat di seberang GTC Mall. Berjarak 4 kilometer dari pusat Kota Makassar, jarak tempuhnya berkisar 8 menit.

    10. Takalar Beach Waterboom 

    Wahana air ini tergolong masih baru saja dibuka. Namun, menghabiskan waktu liburan di sini tentunya sangat menyenangkan. Karena selain bermain air, Anda juga bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. Ada dua pemandangan alam yang bisa Anda nikmati antara lain pemandangan laut yang memiliki air berwarna biru dan pemandangan padang rumput berwarna hijau. Tentunya liburan Anda semakin menakjubkan bukan?

    Tidak hanya pemandangan yang indah dan kolam renang yang memiliki air jernih. Fasilitas di wisata ini juga cukup lengkap. Ada kafe yang bisa dikunjungi setelah Anda puas bermain air dan berenang di kolam renang. Beberapa gazebo yang disediakan di sekitar kolam renang bisa dijadikan tempat istirahat ketika pengunjung sedang bermalas renang. Anda juga tidak akan kesulitan mencari tempat penginapan jika memang butuh tempat untuk bermalam.

    11. Permandian Je’ne Tallasa, Tempat Rekreasi Keluarga Favorit di Gowa

    Je’ne Tallasa salah satu permandian favorit warga terletak di Bajeng, Gowa, Sulawesi Selatan. Tempat rekreasi ini menawarkan berbagai kegiatan seru dan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

    Harga Tiket: Rp 25.000, Jam Operasional: 08.00-17.00 WITA, Alamat: Jl. Sileo, Paraikate, Kec. Bajeng, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan; Map: Cek Lokasi

    Permandian Je’ne Tallasa merupakan sebuah objek wisata yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Objek wisata ini sangat ramai didatangi oleh pengunjung dari berbagai kalangan. Kebanyakan para pengunjung berlibur ke objek wisata ini pada akhir pekan atau hari libur untuk menghabiskan waktu bersama orang terdekatnya.

    Objek wisata ini memiliki luas sekitar 20 hektar dan sudah diresmikan oleh bupati Gowa. Alasan menjadikan lahan tersebut sebagai objek wisata yaitu agar penduduk dari luar daerah lebih tertarik terhadap kabupaten Gowa tersebut. Karena memiliki banyak objek wisata sehingga menjadikan Gowa lebih terkenal dikalangan masyarakat luas.

    Banyak permainan yang dapat Anda mainkan ketika berkunjung ke objek wisata ini. Terutama untuk anak-anak, objek wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi sebagai tempat bermain sekaligus berlibur bersama keluarga ketika liburan sekolah dimulai. Selain anak-anak, cocok pula dijadikan tempat bersantai bagi Anda setelah melakukan berbagai macam aktivitas harian yang melelahkan.

    Setiap pengunjung yang ingin memasuki kawasan objek wisata akan dikenakan biaya untuk tiket masuknya. Biaya yang dikenakan pun berbeda-beda tergantung hari dan usia pengunjung. Pada hari senin-jumat (weekday) pengunjung yang masih anak-anak akan dikenakan biaya sebesar Rp 15.000 dan untuk orang dewasa akan dikenakan biaya sebesar Rp 20.000.

    Sedangkan pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional pengunjung anak-anak akan dikenakan biaya sebesar Rp 20.000. Dan orang dewasa akan dikenakan biaya Rp 25.000. Harga tersebut tidak termasuk biaya tambahan. Harga yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola objek wisata.

    Untuk jam operasional pada objek wisata ini adalah pada hari Senin-Jumat dimulai pukul 08.00 WITA dan tutup pada pukul 17.00 WITA. Sedangkan pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur akan dimulai pukul 08.00 WITA dan tutup pada pukul 18.00 WITA.

    12. Bugis Waterpark Adventure

    Bugis Waterpark Adventure Terletak di Perumahan Bukit Baruga Jalan Sektor Mahamero No.1, Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.00.
    Bugis Waterpark Adventure adalah taman hiburan yang menawarkan seluncur air besar, serta kolam renang dan kolam arus yang rindang. Waterpark terlengkap dan terbesar di Indonesia Timur dengan kualitas air terbaik.

    Berdasarkan informasi dari akun instagram resmi @bugis.waterpark, Bugis Waterpark Adventure mengadakan tiket promo selama bulan Agustus ini. Rp 200.000 buy 1 get 1 free Senin sampai Jumat. Rp 200.000 perorang Sabtu sampai Minggu dan libur nasional.

    Outbound Training ; Pelatihan dan Pengembangan SDM dengan Metode Outbound

    Outbound Training – Belakangan ini tengah terjadi pembiasan atas outbound sebagai sebuah metode pendidikan (pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia) menjadi wahana wisata yang laku keras di industri pasar pariwisata Indonesia, pembiasannya tidak sebatas hanya pada teori namun sudah masuk pada essensi outbound itu sendiri.

    Oleh karenanya, penting bagi kamu yang akan melakukan kegiatan outbound untuk dapat membedakan antara outbound sebagai sebuah metode pelatihan dan pengembangan sumberdaya manusia dengan outbound sebagai wahana wisata. Silah konsultasikan dengan kami atas hal ini, atau lanjutkan membaca artikel ini sampai usai.

    outbound adventure

    gathering

    gathering

    outbound pantai

    outbound pantai

    outbound dipantai


    outbound training

    property game

    high rope


    Tujuan dan Manfaat Outbound training

    Tujuan Pelatihan Outbound

    Outbound Training – Tujuan outbound secara umum untuk menumbuhkan rasa percaya dalam diri guna memberikan proses terapi diri (mereka yang berkelainan) dalam berkomunikasi, dan menimbulkan adanya saling pengertian, sehingga terciptanya saling percaya antar sesama. Outbound sendiri mengedepankan kegiatan permainan yang mampu menumbuhkan motivasi pada diri pesertanya. Biasanya pola permainan yang diadakan melibatkan kerjasama antar team ataupun masing-masing individu itu sendiri, melatih pikiran dan aktifitas fisik yang memiliki unsur positif. Maka dari itu outbound adalah pilihan tepat bagi semua orang dalam pelatihan pengembangan diri yang fun dan menarik serta tidak membosankan. (Jamaludin Ancok, Outbound Management Training, hal 3).

    Manfaat Pelatihan Outbound

    Outbound Training – Secara umum manfaat-manfaat dari kegiatan outbound ini adalah untuk meningkatkan keberaninan dalam bertindak maupun dalam berpendapat. Kegiatan outbound membentuk pola pikir kreatif, serta meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi. Kegiatan ini akan menambah pengalaman hidup seseorang menuju sebuah pendewasaan diri. Pengalaman dalam kegiatan outbound memberikan masukan yang positif dalam perkembangan seseorang (As‟adi Muhammad 2009).

    Sedangkan menurut Badiatul Muchlisin menyebutkan manfaat dari kegiatan di alam terbuka (outbond), diantaranya :

      1. Komunikasi efektif (effective communication) ; adalah pertukaran informasi, ide, perasaan yang menghasilkan perubahan sikap sehingga terjalin sebuah hubungan baik antara pemberi pesan dan penerima pesan. 
      2. Pengembangan tim (team building) ;  adalah aktivitas yang digunakan untuk meningkatkan hubungan sosial dengan mendefinisikan peran masing-masing individu dalam suatu tim yaitu dengan melakukan kolaborasi dari berbagai tugas.
      3. Pemecahan Masalah (problem solving) ;  adalah usaha mencari penjelasan dan jawaban dari setiap masalah yang dihadapi.
      4. Kepercayaan Diri (Self confidence) ; ekspetasi kepada pencapaian yang mampu dilakukan seseorang berdasarkan evaluasi atas kemampuan dan performanya terdahulu. Ketika kita yakin pada kemampuan diri, maka cenderung semakin termotivasi mencapai tujuan dan memiliki motivasi yang lebih tinggi. 
      5. Kepemimpinan (Leadership) ; adalah keterampilan praktis yang mencakup kemampuan seseorang atau sebuah organisasi untuk “memimpin” atau membimbing orang lain, tim, atau seluruh organisasi.
      6. Kerja sama (Sinergi)
      7. Permainan yang menghibur dan menyenangkan (fun games)
      8. Konsentrasi/ fokus (concentration)
      9. Kejujuran/sportivitas (Mulyono & Badiatul Muchlisin Asti. Smart games for Outbond Training. (Jokjakarta : Diva Press. 2008). Hal 39.)
    1. Manfaat Menggunakan Jasa Event organizer

      • Harga Lebih Terjangkau.
      • Tanpa Biaya tersembunyi.
      • Pelayanan Menyenangkan.
      • Menghemat tenaga dan pikiran.
      • Menghadirkan konsep lebih kreatif.
      • Mengendalikan anggaran acara.
      • Melaksanakan tugas dengan profesional.


      Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi Kami.
    Disqus
    Blogger

    Client

  • EO Outbound Tour
  • Berpengalaman di Bidang Outbound dan Wisata sejak tahun 2007
  • Memberikan pelayanan yang maksimal dan profesional
  • Mewujudkan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan
  • avatar
    Admin Selamat datang di Kallebos Outbound Tour, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan melalui WhatsApp kami
    Outbound Tour Hai, yang di sana! Boleh Saya Bantu?
    :
    WA