Puntondo, Wisata Edukasi di Ujung Takalar - Travelklok Outbound Murah - Tour Wisata | Makassar | Malino | Toraja | Pantai Bira

Puntondo, Wisata Edukasi di Ujung Takalar

Mengisi liburan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata memang lazim kita lakukan. Tidak usah jauh-jauh ke luar negeri, objek wisata di Ta...
Mengisi liburan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata memang lazim kita lakukan. Tidak usah jauh-jauh ke luar negeri, objek wisata di Takalar, Sulawesi Selatan pun bisa menjadi pilihan yang menyenangkan bagi Anda dan keluarga. Kota Takalar tidak hanya terkenal sebagai kota jagung rebus dan kuliner lainnya. Namun,  juga kaya akan wisata alam dan edukasi yang baik bagi pengetahuan seperti yang ada di PPLH Puntondo Takalar.

Pantai Puntondo merupakan sebuah Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH), yang dikelola dibawah naungan lembaga swadaya masyarakat (LSM) Yayasan Pendidikan Lingkungan Hidup Puntondo, yang bergerak dan fokus pada pendidikan lingkungan hidup. PPLH Puntondo lahir dengan latar belakang rasa kepedulian, pada kerusakan lingkungan pesisir dan perairan pantai. Oleh sebab itu di lokasi tersebut kita tidak diperkenankan untuk merusak, menangkap, apalagi membunuh ekosistem laut di sekitar pantai.

Puntondo merupakan nama dusun dimana lokasi PPLH berada. Tepatnya berada di Dusun Puntondo, Desa Laikang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar,atau sekitar 62km dari Kota Makassar. Puntondo menurut cerita berasal dari kata makassar Kondo atau burung bangau. Dahulunya, daerah Puntondo terpisah dari daratan lainnya, jadi sering disebut juga dengan Pulau Kondo.

Lokasi puntondo seluas empat hektar dengan fasilitas : asrama, perahu, bungalow (penginapan), restoran, perlengkapan renang, perpustakaan, dan ruang seminar. Beberapa paket-paket wisata, outbond dan edukasi yang bisa di nikmati oleh siapa saja, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Jadi teman-teman nikmati waktu liburanmu dengan tidak hanya sekedar liburan. Tapi berwisata sambil belajar tentang lingkungan menurutku akan sangat bermanfaat terutama untuk anak-anak sekolah usia remaja. Jika ingin berkomunikasi lebih dalam dengan PPLH bisa juga mengunjungi kantornya di Makassar dengan alamat :

PPLH Puntondo juga berkantor di Makassar dengan Alamat : JL. Serigala No. 135- Makassar, Sulawesi – Selatan Indonesia 90135






Disqus
Blogger

Client

  • EO Outbound Tour
  • Berpengalaman di Bidang Outbound dan Wisata sejak tahun 2007
  • Memberikan pelayanan yang maksimal dan profesional
  • Mewujudkan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan
  • avatar
    Admin Selamat datang di Kallebos Outbound Tour, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan melalui WhatsApp kami
    Outbound Tour Hai, yang di sana! Boleh Saya Bantu?
    :
    WA