Berikut ini adalah beberapa kumpulan permainan outbound yang sederhana - Travelklok Outbound Murah - Tour Wisata | Makassar | Malino | Toraja | Pantai Bira

Berikut ini adalah beberapa kumpulan permainan outbound yang sederhana

Berikut ini adalah beberapa kumpulan permainan outbound Evakuasi Bambu Pada permainan outbound sederhana evakuasi bambu menggunakan al...

Berikut ini adalah beberapa kumpulan permainan outbound

Evakuasi Bambu

Pada permainan outbound sederhana evakuasi bambu menggunakan alat bantu berupa bambu, air, tali dan bola pimpong. Sedangkan  perturan permainan  yang digunakan adalah sebagai berikut:
Tiap kelompok berlomba mengeluarkan bola dari dalam bambu dengan cara menuangkan air ke dalam bambu.
Dalam menuangkannya  bambu yang berisi air hanya boleh diangkat dengan menggunakan tali yang telah disediakan
Saat melakukan evakuasi, anggota badan tidak boleh melewati batas aman dari daerah yang telah ditentukan
Permainan outbound sederhana ini bertujuan untuk melatih kerjasama dengan cara  komunikatif dengan fokus pada tahapan, strategi, dan kerjasama.

Wajan Berair

Games ini di lakukan oleh 1 kelompok yang terdiri atas 5-8 orang pemain dengan aturan permainannya adalah sebagai berikut:
Setiap kelompok disiapkan 1 buah wajan, dan di bagian paling depan terdapat sumber air dapat berupa kolam ikan, rawa atau kolam renang.
Pemain terdepan harus mengisi wajan tersebut dengan air dan mengopernya ke pemain kedua tanpa melihat ke belakang  sedangkan Wajan harus berada di atas kepala.
Pemain kedua harus terus mengoper wajan sampai kepada pemain terakhir dan di bagian paling belakang ada sebuah ember berisi 14 bola plastik dan pemain paling belakang harus mengisi ember tersebut dengan air yang ada di wajan sampai bola keluar semua.
Kelompok pemenang dalam permainan outbound ini adalah kelompok yang paling cepat mengeluarkan semua bola darai ember.

Blind Walk

Permainan ini  bertujuan untuk melatih keseimbangan dari otak peserta dan bagaimana kelompok mengatur strategi dan melatih kedisiplinan serta kerjasama kelompok.
Peraturan permainan outbound sederhana blind walk adalah tiap-tiap peserta dalam kelompok diminta berjalan dengan mata tertutup kecuali ketua kelompok, kemudian mengikuti jalur yang sudah dibuat.
Dengan arahan ketua kelompok yang berjalan paling belakang, peserta berjalan mengikuti jalur tanpa menyentuh pembatas. Kelompok yang pertama memasuki garis finish ditetapkan sebagai pemenang.

Pipa Bocor

Permainan outbound sederhana ini menggunakan alat bantu  pipa yang sudah di lubangi , penyangga, ember, gelas aqua, bola pimpong. Sedangkan peraturan dalam  permainan ini adalah:
Masing-masing kelompok diminta berlomba mengeluarkan bola pimpong yang ada dalam pipa bocor dengan menggunakan air.
Cara menuangkan air ke dalam pipa hanya boleh menggunakan gelas aqua yang telah disediakan dengan waktu yang telah ditentukan
Permainan outbound sederhana ini  bertujuan agar peserta dapat mengatasi berbagai masalah melalui kerjasama kelompok dengan strategi menyelesaikan masalah melalui sebuah kepemimpinan.

Sapi Panggang

Permainan ini juga dimainkan secara berkelompok dimana setiap kelompok terdiri atas 5 orang dengan aturan permainannya adalah sebagai berikut:
Siapkan 1 buah arena permainan, bentuknya persegi 4 sudut, setiap 1 sudut terdapat 1 buah tiang kayu setinggi kurang lebih 1 meter, tongkat-tongkat tersebut di hubungkan dengan tali
Dalam permainan outbound sederhana ini setiap kelompok terdapat 1 orang bertindak sebagai gembala dan 4 orang lainnya menjadi “sapi”.
Sang gembala tidaj boleh berbicara   sedangkan sang sapi tidak boleh melihat. Semua “sapi” dimasukkan ke dalam arena yang ada. Tugas sang gembala adalah mengeluarkan semua “sapi” dari arena tanpa menyentuh tali yang ada dengan menggunakan sandi dari peluit.
Sapi yang terkena tali akan terpanggang dan kalah. Pemenangnya adalah yang paling cepat mengeluarkan semua “sapi” dari arena yang ada.
Untuk informasi Outbound Games lengkap tentang permainan outbound ataupun paket outbound untuk daerah Makassar, Malino, Bulukumba dan Bali. Silahkan hubungi kami :


Disqus
Blogger

Client

  • EO Outbound Tour
  • Berpengalaman di Bidang Outbound dan Wisata sejak tahun 2007
  • Memberikan pelayanan yang maksimal dan profesional
  • Mewujudkan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan
  • avatar
    Admin Selamat datang di Kallebos Outbound Tour, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan melalui WhatsApp kami
    Outbound Tour Hai, yang di sana! Boleh Saya Bantu?
    :
    WA